Apa Itu Waifu

Apa itu waifu? Waifu adalah salah satu istilah yang paling sering kita dengar dari kalangan pengemar Anime. Selain itu, waifu juga termasuk salah satu istilah di komunitas film Anime, yang sering ditanyakan oleh orang yang bukan pengemar Anime.

Dikalangan pengemar Anime, istilah waifu ini sudah lama dikenal. Hanya saja akhir-akhir ini, kata ” waifu “ sering di sebut-sebut di dunia maya, terutama di komunitas-komunitas online khusus film Anime.

Tanpa banyak basa-basi lagi berikut adalah arti dan penjelasan tentang apa itu waifu, yang dirangkum oleh Kodeijo.com dari berbagai sumber.

Asal Usul Istilah Waifu

Mari kita mulai dari mana asal usul istilah waifu? Waifu adalah salah satu istilah terpopuler di kalangan pengemar Anime, khususnya yang laki-laki. Dimana, istilah ini merujuk kepada karakter Anime wanita yang dijadikan sebagai idola mereka.

Waifu adalah istilah slang Jepang, yang diserap ke dalam bahasa Jepang dari kata bahasa Inggris ” Wife “ yang artinya adalah istri. Hal ini bermula dari kata bahasa Inggris ” wife “ yang jika diucapkan oleh orang Jepang akan terdengar seperti ” waifu “.

Kalau tidak percaya, coba kamu gunakan fitur google translate, pada kolom text bahasa Jepang, kemudian tulis kata ” wife “, setelah itu klik ikon speaker, maka pengucapannya akan terdengar seperti ” waifu “.

Pengertian Waifu

Sampai disini kamu mungkin sudah ” sedikit “ tahu apa itu waifu? Dimana, istilah ” waifu “ ini bisa diartikan sebagai karakter Anime wanita favorit. Istilah ini banyak digunakan oleh pengemar Anime laki-laki untuk mengakui karakter Anime wanita idolanya.

Dan karakter Anime wanita idolanya tersebut kemudian diakuinya sebagai pacar atau istrinya sendiri. Biasanya, karakter Anime yang dijadikan waifu adalah karakter Anime wanita yang memiliki paras cantik.

Fenomena Waifu

Kini, muncul fenomena tentang waifu dikalangan pengemar Anime, dimana ada beberapa pengemar Anime yang rela mengabdikan dirinya kepada waifu-nya, dengan cara membaca Manga, menonton film Anime, dan memainkan game-nya, dimana karakter waifu itu muncul.

Lebih parahnya lagi, ada beberapa pengemar Anime yang hanya tertarik dengan karakter waifu-nya tersebut, dan tidak tertarik lagi dengan manusia asli. Mereka inilah yang disebut dengan nama ” Nijikon “.

Bahkan, ada beberapa ” Nijikon “ tersebut, yang sampai menikah dengan karakter Anime idolanya tersebut, dan tidak menikah di dunia nyata.

Nah, itulah penjelasan singkat tentang apa itu waifu. Semoga artikel bisa memberi mamfaat, dan menambah wawasanmu. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke media sosialmu seperti facebook, dan twitter ya!!

Penyuka film Anime yang tidak memiliki bakat istimewa, hanya punya rasa keingintahuan yang lebih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here