Bikin Merinding! Inilah 24 Film Horor Korea Terseram!!

#17. The Cat – 2011

Film Horor Korea
The Cat

Film horor korea terseram berikutnya yaitu ” The Cat “. Ceritanya tentang seorang gadis bernama So Yeon, yang sedang pengidap claustrophobia, yaitu pobia terhadap ruangan tertutup dan ruangan sempit.

So Yeon suka sekali dengan kucing, bahkan dia bekerja sebagai pegawai di sebuah Pet Shop. Namun, kehidupannya mulai berubah mengerikan setelah dia diminta untuk merawat seekor kucing berwarna putih bernama Silky.

Sebab setelah itu, dia sering dihantui oleh hantu anak kecil. Bukan hanya itu saja, orang-orang di sekitarnya juga banyak yang meninggal dunia dengan tidak wajar, termasuk juga temannya bernama Bo Hee.

#18. Don’t Click – 2012

Film Horor Korea
Don’t Click

Film ” Don’t Click “ ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Jung Mi, yang mendapatkan salinan sebuah video dari situs terlarang. Video tersebut didapatkannya berkat bantuan pacar kakaknya bernama Joon Hyuk, yang bekerja di Pusat Pengawasan Jaringan.

Ketika menonton video tersebut, Jung Mi merasakan keanehan. Tanpa disadarinya, ternyata video tersebut adalah video kutukan, yang bisa membunuh siapa saya yang sudah selesai menontonnya hingga selesai.

#19. Bunshinsaba – 2004

Film Horor Korea
Bunshinsaba

Film ” Bunshinsaba “ ini bercerita tentang seorang anak, yang baru saja pindah ke Kota Seoul bersama ibunya yang buta. Anak tersebut sering diganggu, bahkan dibully oleh teman-temannya di sekolah.

Untuk membalasnya, anak tersebut bersama dua orang temannya mengunakan papan Oujia untuk memanggil roh, dan meminta kepada roh tersebut untuk membalas perbuatan orang-orang yang sudah menganggu mereka.

Namun sayang, ketika sedang memainkan papan Oujia, anak tersebut melanggar aturan mainnya, yaitu ketika mereka sedang memanggil roh tersebut, dia membuka matanya, sehingga dia selalu diikuti oleh roh tersebut.

#20. Horror Stories – 2012

Film Horor Korea
Horror Stories

Film horor korea terseram selanjutnya yaitu ” Horror Stories “. Ceritanya tentang seorang siswa SMA yang diculik oleh seorang pembunuh, dan untuk bertahan hidup, dia menceritakan beberapa kisah horor paling menakutkan yang diketahuinya.

Kisah horor yang pertama berjudul ” Don’t Answer to the Door “. Ceritanya tentang hal-hal menakutkan yang dialami oleh dua saudara laki-laki dan perempuan, yang sedang menunggu ibu mereka di sebuah rumah.

Kisah horor yang kedua berjudul ” Endless Flight “. Ceritanya tentang seorang pramugari, yang tinggal berdua saja bersama dengan seorang pembunuh berantai di sebuah pesawat terbang, yang sedang mengudara.

Kisah horor yang ketiga berjudul ” Secret Recipe “. Ceritanya tentang dua saudara tiri yang bertarung memperebutkan seorang laki-laki kanibal tapi kaya. Dan kisah yang keempat berjudul ” Ambulance on the Death Zone “.

Ceritanya tentang beberapa orang yang berhasil selamat dari kota yang sedang dipenuhi zombie. Orang-orang tersebut saling mencurigai satu sama lain disaat sedang berkendara mengunakan sebuah mobil ambulans.

#21. Evil Twin – 2007

Film Horor Korea
Evil Twin

Evil Twin adalah salah satu film horor korea, yang berlatarbelakang di sebuah desa pada jaman Dinasti Chosun. Ceritanya tentang hantu dari seorang gadis, yang meninggal akibat tenggelam di sebuah danau.

Ceritanya berawal dari dua saudara kembar yang terjatuh ke sebuah danau akibat memperebutkan sebuah gelang. Kemudian, ibunya yang sejak awal pilih kasih, hanya menyelamatkan salah satunya saja.

Setelah 10 tahun berlalu, hantu gadis yang meninggal tersebut muncul dan memburu semua teman semasa kecilnya. Selain itu, dia juga menghantui kehidupan saudara kembarnya, yang kini hilang ingatan sejak kejadian di danau tersebut.

#22. House of the Disappeared – 2017

Film Horor Korea
House of the Disappeared

Film ” House of the Disappeared “ ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kang Mi Hee, yang menjalani hukuman penjara selama 25 tahun penjara, karena dituduh membunuh suami, dan anaknya sendiri.

Setelah menjalani hukuman penjara selama 25 tahun, Kang Mi Hee masih diwajibkan menjalani tahanan rumah, dimana dia diharuskan berada di dalam rumahnya, dan tidak boleh keluar selama kurang lebih 3 bulan.

Selama didalam rumah tersebut, dia mencoba merenungkan kembali kejadian 25 tahun yang lalu, dan berusaha mencari kebenaran kemana hilangnya anaknya, dan siapa dalang dibalik kematian suaminya.

#23. Voice – 2005

Film Horor Korea
Voice

Film horor korea terseram berikutnya yaitu ” Voice “. Film ini bercerita tentang seorang remaja perempuan bernama Young Eon, yang ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi di dalam sebuah lift.

Salah satu sahabatnya curiga kalau Young Eon dibunuh oleh seseorang. Hingga kemudian, sahabatnya tersebut meminta tolong kepada salah satu temannya, yang mempunyai kemampuan supranatural.

Temannya tersebut memang merasakan kehadiran arwah Young Eon, yang selalu ditandai dengan suara-suara. Suara tersebut sengaja didengungkan oleh arwah Young Eon untuk memberitahu siapa pembunuhnya.

#24. Hwaiteu: Jeojooui Mellodi – 2011

Film Horor Korea
Hwaiteu: Jeojooui Mellodi

Film horor korea paling seram yang terakhir yaitu ” Hwaiteu: Jeojooui Mellodi “ atau ” White: The Melody of the Curse “. Ceritanya tentang sebuah group girlband baru bernama ” Pink Dolls “ yang terkenal berkat lagu berjudul ” White “.

Tanpa mereka ketahui, ternyata lagu ” White “ tersebut menyimpan sebuah rahasia mengerikan, yaitu seorang anggota girlband yang bunuh diri karena tidak tahan ditekan oleh anggota girlband lainnya, yang iri atas kepandaiannya dalam membuat lagu dan koreografi.

Kemudian, satu persatu anggota ” Pink Dolls “ pun mengalami kejadian-kejadian yang tidak masuk akal, ada yang terlilit mikrofon hingga tidak sadarkan diri, ada yang wajahnya rusak hingga membuatnya stres, dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa film horor korea terseram yang dijamin bisa membuatmu merinding ketakutan. Bagaimana? Berani menonton film-film diatas?

Written by Hiro Kun

Penyuka film Anime yang tidak memiliki bakat istimewa, hanya punya rasa keingintahuan yang lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *