Inilah 20 Film Jepang Romantis Terbaik Yang Diadaptasi Dari Manga dan Anime!!

Film Jepang Romantis memang memiliki tempat tersendiri, khususnya bagi pengemar Anime bertemakan romance. Karena, kebanyakan film romantis dari Jepang tersebut adalah hasil dari adaptasi film Anime (live action).

Sayangnya, banyak film live action yang justru menurunkan popularitas film Anime-nya. Maksudnya, film live action-nya tidak sebagus film Anime-nya, sehingga banyak pengemar dari film Anime tersebut kecewa.

Walaupun begitu, masih ada beberapa film Jepang romantis yang diadaptasi dari Anime, yang kualitas-nya kurang lebih sama dengan Anime-nya. Lantas, seperti apa saja film Jepang romantis yang dimaksud? Berikut ulasannya

#1. Ore Monogatari – 2015

Film Jepang Romantis
Ore Monogatari

Film Jepang romantis terbaik yang diadaptasi dari Anime yang pertama yaitu ” Ore Monogatari “. Ceritanya tentang seorang pemuda kelas 1 SMA bernama Gouda Takeo, yang memiliki ukuran badan besar.

Sejak masih kecil, Gouda Takeo tidak beruntung dalam urusan cinta. Dimana, semua anak perempuan yang disukainya, pasti lebih menyukai sahabatnya yang lebih ganteng darinya bernama Makoto Sunakawa.

Tapi, keberuntungan ” cinta “ mulai datang kepadanya, ketika dia memasuki dunia SMA. Dimana, ada seorang gadis cantik, yang jatuh cinta kepadanya, karena Gouda Takeo pernah menolongnya dari laki-laki mesum di sebuah kereta.

#2. Kyou, Koi wo Hajimemasu – 2012

Film Jepang Romantis
Kyou, Koi wo Hajimemasu

Film Jepang romantis selanjutnya yang diadaptasi dari Anime yaitu ” Kyou, Koi wo Hajimemasu “. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Tsubaki Hibino, yang suka mendandani adiknya supaya terlihat cantik, tapi dia sendiri tidak pernah memperhatikan penampilannya.

Suatu hari, Tsubaki Hibino bertemu dengan seorang pemuda populer, yang dikenal suka seenaknya saja bernama Kyouta Tsubaki di sekolahnya. Karena jengkel, dia pun nekat memotong rambut Kyouta Tsubaki.

Kemudian, Kyouta Tsubaki melakukan balas dendam kepada Tsubaki Hibino dengan cara mencuri ciuman pertama Tsubaki Hibino. Selain itu, Kyouta Tsubaki bersumpah akan membuat Tsubaki Hibino menjadi miliknya.

#3. Kinkyori Renai – 2014

Film Jepang Romantis
Kinkyori Renai

Film ” Kinkyori Renai “ ini diadaptasi dari Manga berjudul sama karya Rin Mikimoto. Ceritanya tentang seorang siswi SMA bernama Kururugi Yuni, yang sangat kesulitan dalam hal mengekspresikan dirinya.

Kururugi Yuni ingin mempunyai nilai bagus di semua pelajaran, tapi dia gagal di pelajaran bahasa inggris. Untuk itu, guru ganteng bahasa inggris bernama Haruka Sakurai memberi les privat kepadanya.

Kemudian, Kururugi Yuni justru jatuh cinta kepada Haruka Sakurai. Awalnya, baik Kururugi Yuni maupun Haruka Sakurai tidak mengakui perasaan cinta diantara mereka, tapi seiring berjalannya cerita, keduanya menyadari perasaan tersebut.

#4. LDK (Living Together) – 2014

Film Jepang Romantis
LDK (Living Together)

Film yang diadaptasi dari Manga berjudul sama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Aoi Nishimori, yang tidak bisa menerima disaat sahabatnya bernama Moe Shibuya, yang cintanya ditolak oleh seorang siswa populer bernama Shuusei Kugayama.

Dia pun menabrak dan menanyakan langsung kepada Shuusei Kugayama, kenapa dia menolak cinta sahabatnya tersebut, padahal perasaannya tulus, dan Moe Shibuya juga adalah seorang gadis yang baik.

Bukannya mendapatkan jawaban, dia justru tanpa sengaja melukai Shuusei Kugayama, dan terpaksa harus mengantarkannya pulang dengan cara mengendong Shuusei Kugayama sampai ke apartemennya.

Ternyata, Aoi Nishimori dan Shuusei Kugayama adalah tetanggaan. Karena suatu insiden yang disebabkan oleh Aoi Nishimori, mereka berdua pun harus hidup bersama dengan berbagi kamar di apartemen Aoi Nishimori.

Seiring berjalannya cerita, tanpa mereka berdua sadari, kebersamaan yang diawali dengan keterpaksaan tersebut berbuah dengan timbulnya perasaan ” cinta “ diantara Aoi Nishimori dan Shuusei Kugayama.

#5. Sukitte ii Na Yo – 2014

Film Jepang Romantis
Sukitte ii Na Yo

Film Jepang romantis terbaik yang diadaptasi dari Anime selanjutnya, yaitu ” Sukitte ii Na Yo “. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Mei Tachibana, yang merasa tidak butuh teman karena trauma di masa lalu.

Suatu hari, ada seorang siswa laki-laki populer di sekolahnya bernama Yamato Kurosawa, yang tertarik dan ingin berteman dengan Mei Tachibana.

Pada awalnya, Mei Tachibana dengan tegas menolak mentah-mentah ajakan pertemanan dari Yamato Kurosawa. Tapi seiring berjalannya cerita, Yamato Kurosawa dan Mei Tachibana berakhir dengan berpacaran.

#6. Kanojo wa Uso O Aishisugiteru – 2013

Film Jepang Romantis
Kanojo wa Uso O Aishisugiteru

Film ” Kanojo wa Uso O Aishisugiteru “ ini bercerita tentang seorang komposer musik berusia 25 tahun bernama Ogasawara Aki, yang sedang berada di titik paling jenuh dalam dunia musik yang digelutinya.

Selain itu, Ogasawara Aki adalah mantan anggota band bernama ” CRUDE PLAY “, yang pada saat itu sedang naik daun. Dia memutuskan keluar, karena Ogasawara Aki tidak suka dengan ” musiknya yang digantikan “.

Suatu hari, ketika dia sedang ada masalah dengan pacarnya, Ogasawara Aki bertemu dengan seorang gadis berusia 16 tahun bernama Koeda Riko. Uniknya, pada saat itu, Ogasawara Aki dan Koeda Riko jadian.

Awalnya, Ogasawara Aki tidak benar-benar menyukai Koeda Riko. Selain itu, dia juga tidak memperkenalkan namanya. Walaupun begitu, Koeda Riko bilang akan melindungi Ogasawara Aki, itulah yang membuatnya jadi suka.

#7. Kimi ni Todoke – 2010

Film Jepang Romantis
Kimi ni Todoke

Film ” Kimi ni Todoke “ ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis cantik berambut hitam panjang bernama Kuronuma Sawako, yang sering dipanggil dengan sebutan Sadako (hantu khas Jepang) “ oleh teman-temannya.

Ceritanya bermula ketika di hari pertama masuk SMA, Kuronuma Sawako bertemu dengan seorang pemuda ganteng bernama Kazehaya, yang hampir salah jalan, dan dia menunjukan arah jalan yang sebenarnya.

Pada pertemuan pertama mereka berdua ini, Kuronuma Sawako dan Kazehaya sebenarnya sudah saling suka satu sama lainnya. Tapi pada akhirnya, mereka berdua pun menjadi sepasang kekasih (jadian) di malam tahun baru.

#8. Shigatsu wa Kimi no Uso – 2016

Film Jepang Romantis
Shigatsu wa Kimi no Uso

Film Jepang romantis selanjutnya yang juga diadaptasi dari Anime yaitu ” Shigatsu wa Kimi no Uso “. Ceritanya tentang seorang pianis berbakat bernama Arima Kousei, yang memutuskan berhenti mengikuti kompetisi piano tahunan.

Hal ini terjadi sejak kematian ibunya, sehingga Arima Kousei tidak terlalu bersemagat lagi, termasuk juga dalam hal musik. Arima Kousei pun lebih memilih menjalani kehidupan monoton bersama dua orang sahabatnya.

Suatu hari, dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Kaori, yang berbakat bermain biola. Tanpa diduga, pertemuan inilah yang justru mengubah kehidupan monoton Arima Kousei menjadi lebih berwarna.

Ingin tahu film Jepang romantis terbaik yang diadaptasi dari Anime lainnya? Untuk melanjutkan klik NEXT.