Dijamin Sugoooooi! Inilah 39 Film Jepang Terbaik!!

#17. Death Note – 2006

Film Jepang Terbaik
Death Note

Ada beberapa film live action berjudul ” Death Note “ yang diadaptasi dari Manga berjudul sama karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Tapi yang paling bagus menurut Kodeijo.com adalah film ” Death Note “ yang rilis pada tahun 2006.

Film ” Death Note “ ini bercerita tentang seorang mahasiswa hukum bernama Light Yagami, yang menjadi seorang kriminal dengan bantuan buku supernatural bernama ” Death Note “, yang bisa membunuh siapa saja, yang namanya ditulis di dalamnya.

Untuk menghentikan aksi kejahatan Light Yagami, maka ditugaskanlah seorang detektif dengan inisal ” L “, untuk menyelidiki dan mengungkap kasus ini. Sejak itulah, Light Yagami dan L saling adu strategi untuk membuktikan siapa yang paling hebat.

#18. Taiyou no Uta – 2006

Film Jepang Terbaik
Taiyou no Uta

Film Jepang terbaik selanjutnya yaitu ” Taiyou no Uta “ atau ” Midnight Sun “. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Kaoru, yang mengidap penyakit langka bernama ” Xeroderma Pigmentosum “.

Karena penyakit langka tersebut, membuat kulit Kaoru sangat sensitif terhadap sinar matahari, dan hal ini tentunya tidak bisa membuatnya keluar rumah di siang hari, dan hanya bisa berjalan-jalan di luar rumah di malam hari saja.

Hingga suatu hari, Kaoru bisa lebih dekat dengan pujaan hatinya bernama Koji. Tapi sayang, akibat penyakit langka yang di deritanya, membuat Kaoru harus berpisah dengan Koji, karena umur Kaoru tidak akan lama lagi.

#19. Densha Otoko – 2005

Film Jepang Terbaik
Densha Otoko

Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, arti judul film ” Densha Otoko “ ini yaitu lelaki di kereta. Dan sesuai dengan judulnya, film ini berlatarbelakang di sebuah kereta, yang biasa digunakan warga Jepang sebagai alat transportasi.

Film ” Densha Otoko “ ini bercerita tentang seorang Otaku bernama Yamada Tsuyoshi, yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang wanita cantik di sebuah kereta. Tapi karena belum berpengalaman, Yamada Tsuyoshi tidak bisa mengutarakan perasaannya.

Kemudian, Yamada Tsuyoshi pun mencari berbagai cara untuk mengenal lebih jauh gadis cantik tersebut. Dalam PDKT-nya tersebut, banyak kejadian-kejadian lucu, dan ada juga adegan yang membuat kita sebagai penontonnya kasihan padanya.

#20. SHINOBI – Heart Under Blade – 2005

Film Jepang Terbaik
SHINOBI – Heart Under Blade

Dilihat dari judulnya ” SHINOBI – Heart Under Blade “, kita pasti bisa menebak ceritanya, yaitu tentang Jepang di masa lampau, dimana pada masa itu, masih berdiri kerajaan-kerajaan dengan klan-klan ninja (shinobi).

Film ” SHINOBI – Heart Under Blade “ ini bercerita tentang konflik antara kerajaan dengan dua klan ninja, yaitu klan Iga dan klan Kouga, yang dianggap sebagai ancaman besar bagi kerajaan tersebut. Kemudian, pihak kerajaan mencoba memusnahkan dua klan ninja tersebut dengan cara adu domba.

Konflik antara dua klan tersebut semakin menarik, ketika sepasang kekasih yang berasal dari dua klan tersebut, harus saling membunuh demi membela klan-nya masing-masing.

#21. Ima, Ai ni Yukimasu – 2004

Film Jepang Terbaik
Ima, Ai ni Yukimasu

Film Jepang terbaik selanjutnya yaitu ” Ima, Ai ni Yukimasu “. Film ini bercerita tentang seorang ibu muda bernama Mio, yang pernah berjanji akan datang kembali pada saat musim hujan, sebelum dia meninggal dunia.

Tanpa diduga, ternyata ibu muda tersebut benar-benar datang kembali mengunjungi suami dan anak laki-laki-nya. Hanya saja, Mio tidak memiliki ingatan apapun terhadap suami dan anak laki-laki-nya tersebut.

#22. Shigatsu wa Kimi no Uso – 2016

Film Jepang Terbaik
Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso adalah salah satu film Jepang romantis saat ini. Ceritanya tentang seorang pemain piano berbakat bernama Arima Kousei, yang tidak terlalu bersemangat lagi menjalani hidup setelah kematian ibunya.

Bahkan dia memutuskan berhenti mengikuti kompetisi piano tahunan dan berhenti bermain piano. Hingga suatu hari, Arima Kousei bertemu dengan seorang pemain biola bernama Kaori Miyazono, yang ternyata mampu membangkit semangat hidupnya lagi.

#23. I Am a Hero – 2015

Film Jepang Terbaik
I Am a Hero

I Am a Hero adalah salah satu film Jepang terbaik bertemakan zombie. Film yang diadaptasi dari Manga berjudul sama karya Kengo Hanazawa ini bercerita tentang seorang penulis Manga bernama Hideo Suzuki, yang kurang beruntung dalam karier-nya.

Disaat virus misterius yang mengubah manusia menjadi zombie mulai menyebar, Hideo Suzuki pun berusaha melindungi teman-temannya. Berkat kekacauan ini, untuk pertamakalinya Hideo Suzuki menjadi seperti seorang tokoh utama (karakter hero) dalam hidupnya.

#24. ReLIFE – 2017

Film Jepang Terbaik
ReLIFE

Apakah kamu bisa membayangkan? Apa jadinya jika suatu hari nanti kita bisa kembali ke masa-masa SMA? Pasti menarik sekali kan!. Itulah tema cerita yang diangkat oleh film Anime berjudul ” ReLIFE “ ini.

Film ” ReLIFE “ ini bercerita tentang seorang laki-laki penganguran berusia 27 tahun bernama Kaizaki Arata, yang dianggap sebagai pecundang oleh orang-orang dilingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Suatu hari, Kaizaki Arata bertemu dengan seorang laki-laki bernama Yoake Ryou, yang menawarinya untuk ikut berpartisipasi dalam program bernama ” Relife “ dengan imbalan uang yang cukup besar jika sudah selesai.

Kaizaki Arata pun tertarik ikut berpartisipasi dalam program ” Relife “ tersebut, dan dia pun disuruh meminum sebuah pil. Keesokan harinya, dia pun terkejut dengan dirinya, yang berubah menjadi lebih muda.

Ternyata, ” Relife “ adalah program yang bisa membuat seseorang kembali berusia 17 tahun, dan Kaizaki Arata pun menjadi salah satu kelinci percobaan dalam program tersebut. Sejak itulah, Kaizaki Arata kembali bisa merasakan indahnya masa-masa SMA.

Ingin tahu film Jepang terbaik selanjutnya? Untuk melanjutkannya klik NEXT.

Written by Hiro Kun

Penyuka film Anime yang tidak memiliki bakat istimewa, hanya punya rasa keingintahuan yang lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *