Siapkan Tisu! Inilah 17 Film Jepang Tersedih Yang Bisa Bikin Baper!!

3421
Film Jepang Tersedih

Apakah kamu termasuk orang yang sering menangis saat menonton film sedih? Jika jawaban ” Iya “ kamu bisa berbangga, karena orang yang bisa menangis saat menonton sebuah film itu, menunjukan memiliki nilai positif dalam emosional, yaitu mempunyai rasa empati yang tinggi.

Salah satu negara yang cukup banyak memiliki film sedih yaitu Jepang. Bahkan, kisah sedih di film Jepang ini cukup bisa memberikan dampak emosional kepada penontonnya, mulai dari terbawa perasaan (baper ), hingga menangis.

Nah, buat kamu yang ” mengaku “ belum, atau bahkan tidak bisa menangis saat menonton sebuah film yang sedih, kamu bisa mencoba menonton beberapa film Jepang tersedih berikut ini? Langsung saja simak ulasannya yuk!

#17. Nada Sou Sou (Tears For You) – 2006

Film Jepang Tersedih
Nada Sou Sou (Tears For You)

Film Jepang tersedih pertama yaitu Nada Sou Sou aka Tears For You. Ceritanya tentang kisah cinta antara dua orang saudara tiri bernama Yotaro Aragaki dan Kaoru, yang dipertemukan karena pernikahan orang tua mereka (ayah Kaoru menikahi ibu Yotaro Aragaki).

Sayangnya, ayah Kaoru meninggalkan mereka bertiga tanpa ada kabar, dan tidak lama kemudian ibu Yotaro Aragaki meninggal dunia. Kini, Yotaro Aragaki dan Kaoru hidup bersama sebagai saudara tiri.

Dan Yotaro Aragaki bekerja untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ceritanya semakin menarik, ketika salah satu dari mereka mulai menyadari bahwa selama ini ada perasaan ” cinta “ yang tidak biasa kepada saudara tirinya.

#16. Crying Out Love, In The Center of the World – 2004

Film Jepang Tersedih
Crying Out Love, In The Center of the World

Film Jepang tersedih selanjutnya yaitu Crying Out Love, In The Center of the World. Ceritanya tentang seorang wanita bernama Ritsuko, yang menemukan rekaman di kaset tua, saat dirinya sedang berkemas untuk pindah rumah.

Karena penasaran dengan orang yang ada dibalik suara rekaman tersebut, akhirnya Ritsuko menyelidikinya. Dan berbekal keingintahuannya tersebut, Ritsuko pergi ke kampung halaman tunangannya bernama Saku.

Kemudian, Saku pun menyusul Ritsuko, setelah mengetahui kalau tunangannya tersebut pergi sendirian ke kampung halamannya.

Tapi, Ritsuko tidak sadar bahwa tempat yang di datanginya tersebut, akan membawanya kembali ke masa lalu. Karena tempat yang di datanginya akan mengungkap sebuah rahasia antara Ritsuko, Saku, dan gadis dalam rekamanan tersebut.

#15. Boku no Hatsukoi Kimi ni Sasagu – 2009

Film Jepang Tersedih
Boku no Hatsukoi Kimi ni Sasagu

Film Jepang yang berjudul ” Boku no Hatsukoi Kimi ni Sasagu “ atau dikenal juga dengan judul ” I Give My First Love to You “ ini cukup direkomendasikan sebagai salah satu film Jepang tersedih saat ini.

Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Takuma, yang sudah divonis tidak akan bisa bertahan hidup hingga usia 20 tahun. Kemudian, dia bertemu dengan anak dari dokter yang menanganinya bernama Mayu.

Awalnya, Mayu hanya ingin memberikan dukungan agar Takuma tetap bersemangat menjalani hidupnya. Tapi, perlahan Mayu justru jatuh cinta kepada Takuma.

#14. Tada, Kimi wo Aishiteru – 2006

Film Jepang Tersedih
Tada, Kimi wo Aishiteru

Film ” Tada, Kimi wo Aishiteru “ ini bercerita tentang seorang fotografer bernama Makoto, yang pergi ke Amerika untuk bertemu dengan sahabatnya bernama Shizuru. Setelah bertemu, kedua saling bertukar cerita tentang dunia fotografi.

Sebenarnya, Shizuru menyukai Makoto, dan ingin selalu dekat dengan pujaan hatinya tersebut. Sayangnya, Makoto lebih menyukai wanita lain bernama Miyuki, dan sebagai sahabatnya, Shizuru mendukung pilihan Makoto, dengan harapan bisa tetap berteman dengan Makoto dan Miyuki.

#13. Bokura ga Ita Zenpen – 2012

Film Jepang Tersedih
Bokura ga Ita Zenpen

Film Jepang tersedih selanjutnya yaitu Bokura ga Ita Zenpen atau dikenal juga dengan judul ” We Were Here “. Ceritanya tentang kehidupan cinta ” harmonis “ antara Motoharu Yano dan Nanami Takahashi, yang sudah berjalan kurang lebih 10 tahun.

Diceritakan, Motoharu Yano adalah salah satu siswa paling populer di sekolahnya. Tapi sayang, Motoharu Yano harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya gagal menyelamatkan pacarnya dari tabrakan mobil.

#12. Tenshi no Koi – 2009

Film Jepang Tersedih
Tenshi no Koi

Film ” Tenshi no Koi “ atau dikenal juga dengan judul ” My Rainy Days “ ini direkomendasikan buat kamu yang sedang mencari film Jepang tersedih dengan kisah ” school romantis “ yang anti mainstream.

Film ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Rio Ozawa, yang jatuh cinta dengan seorang profesor berumur 35 tahun bernama Kouki Ozawa. Walaupun sama-sama suka, tapi Kouki Ozawa tidak ingin menjalin hubungan yang ” serius “ dengan Rio Ozawa.

Hal ini dilakukan Kouki Ozawa, karena dia tidak ingin membebani Rio Ozawa dengan panyakit yang sedang di deritanya, yaitu kanker otak. Karena, Kouki Ozawa tahu bahwa hubungan tersebut pasti berakhir ” sad ending “ walaupun dia tetap hidup.

#11. Kimi ni Shika Kikoenai – 2007

Film Jepang Tersedih
Kimi ni Shika Kikoenai

Selanjutnya adalah film ” Kimi ni Shika Kikoenai “ atau kadang dikenal juga dengan judul ” Only You Can Hear Me “, yang menceritakan tentang kehidupan seorang siswa SMA sangat introvert bernama Aihara Ryo.

Aihara Ryo dikenal sebagai sosok yang sangat pemalu, tertutup, dan tidak pernah bergaul dengan teman-temannya di sekolah. Kehidupannya sedikit berubah sejak dia bertemu dan berkenalan dengan Nozaki Shinya.

#10. Taiyou no Uta – 2006

Film Jepang Tersedih
Taiyou no Uta

Buat pengemar artis Jepang multitalenta bernama Yui, pasti tidak asing lagi dengan film berjudul ” Taiyou no Uta “ atau dikenal juga dengan judul ” Midnight Sun “ ini. Karena, Yui menjadi bintang utama di film ini.

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kaoru, yang menderita penyakit bernama ” Xeroderma Pigmentosum “. Karena penyakitnya tersebut, Kaoru tidak bisa keluar rumah di siang hari, karena kulitnya sangat sensitif terhadap sinar matahari.

Kaoru suka bernyanyi, dan pandai bermain gitar. Kehidupan Kaoru mulai berubah saat dirinya bertemu dengan Koji di sebuah halte bus. Kemudian, Koji berjanji kepada Kaoru untuk menjadinya penyanyi terkenal.

#9. Akai Ito – 2008

Film Jepang Tersedih
Akai Ito

” Akai Ito “ atau dikenal juga dengan judul ” Threads of Destiny “ adalah salah satu film drama Jepang tersedih. Ceritanya tentang sebuah hubungan ” rumit “ antara Takemiya Mei, Nishino Atsushi dan Yuya.

Diawal-awal, cerita di film ini diwarnai dengan kisah cinta segitiga, yang cukup rumit antara Takemiya Mei, Nishino Atsushi dan Yuya, dan mendekati endingnya ada adegan berdarah-darah, yang menambah warna tersendiri di film ini.

#8. Anata wo Wasurenai – 2007

Film Jepang Tersedih
Anata wo Wasurenai

Film ” Anata wo Wasurenai “ atau dikenal juga dengan judul ” 26 Years Old Diary “ ini menceritakan tentang kisah cinta dua orang yang berbeda negara, yaitu Lee Su Yeon dari Korea Selatan dan Yuri Hoshino, yaitu seorang pengamen cantik dari Jepang.

Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Lee Su Yeon, yang sedang melanjutkan studinya di Jepang setelah melesaikan tugas wajib militer di negaranya. Selama di Jepang, dia bertemu dengan seorang pengamen cantik bernama Yuri Hoshino.

Lee Su Yeon sangat menyukai musik dan berbakat bermain gitar, sedangkan Yuri Hoshino adalah seorang pengamen yang memiliki suara yang merdu. Kemudian, kedua dipertemukan di sebuah tempat yang tidak terduga.

Masih penasaran film Jepang tersedih lainnya? Untuk melanjutkan klik NEXT.