WOW Mengagumkan! Inilah 21 Studio Anime Terbaik di Jepang!!

Bukan rahasia umum lagi, jika industri film Anime di Jepang begitu populer. Bahkan, kepopuleran film animasi khas negara berjuluk ” matahari terbit “ tersebut sudah merambah ke luar Jepang, salah satunya adalah Indonesia.

Terkadang, kita begitu terhanyut dengan film Anime yang ditonton, sehingga kita lupa bahwa banyak hal yang membuat film Anime tersebut sukses, mulai dari jalan ceritanya yang bagus, hingga pengambarannya yang begitu epik.

Dan yang paling penting adalah peran studio Anime yang selalu konsisten menghadirkan film Anime berkualitas. Lantas, dari banyaknya studio Anime di Jepang, studio Anime apa saja yang terbaik saat ini? Berikut ulasannya

#21. Silver Link

Studio Anime
Silver Link

Silver Link adalah salah satu studio Anime terbaik di Jepang, yang didirikan pada tahun 2007 silam. Salah satu film Anime-nya yang cukup menyita perhatian pengemar Anime di dunia yaitu Baka to Test no Shoukanjuu.

#20. GoHands

Studio Anime
GoHands

GoHands didirikan oleh salah satu mantan anggota Satelight pada bulan Agustus 2008 silam. Film Anime pertama yang diproduksi oleh GoHands adalah Princess Lover!. Kini, sudah ada beberapa film Anime lainnya buatan GoHands, seperti Coppelion, K-Project, dan Seitokai Yakuindomo.

#19. CoMix Wave

Studio Anime
CoMix Wave

Sejak berdiri pada tahun 1998 silam, CoMix Wave sudah memproduksi berbagai film Anime dari berbagai kreator Anime, salah satunya adalah Makoto Shinkai.

Selain itu, studio Anime ini juga banyak mendapatkan perhargaan dari berbagai ajang, seperti Canada Fantasia Film Festival, International Festival of Animated Film Stuttgart, Asia Pacific Screen Award, dan masih banyak lagi.

#18. Trigger

Studio Anime
Trigger

Trigger adalah salah satu studio Anime terbaru di Jepang, yang didirikan pada tahun 2011 oleh Hiroyuki Imaishi, yaitu sutradara film Anime berjudul ” Tengen Toppa Gurren Lagann “, yang bernaung dibawah studio Gainax.

Karena merasa tidak bebas membuat judul film Anime yang original, akhirnya Hiroyuki Imaishi bersama staff pembuatan film Anime ” Tengen Toppa Gurren Lagann “ memutuskan meninggal Gainax, dan mendirikan Trigger.

Kini, Trigger sudah sukses memproduksi beberapa film Anime, seperti Little Witch Academia dan Kill la Kill.

#17. WIT Studio

Studio Anime
WIT Studio

WIT Studio adalah studio Anime yang menjadikan sebuah Manga medioker berjudul ” Attack on Titan “ atau ” Shingeki no Kyojin “ menjadi salah satu film Anime yang begitu fenomenal pada tahun 2013 silam.

Di lihat dari trailer pertama saja, film Anime ” Attack on Titan “ atau ” Shingeki no Kyojin “ ini sudah terlihat begitu woow. Tapi, WIT Studio tidak sendiri dalam mengerjakan film Anime ini, mereka dibantu oleh Production I.G.

#16. Ufotable

Studio Anime
Ufotable

Tidak seperti Trigger dan WIT Studio, Ufotable bukanlah pemain baru, dimana studio Anime ini sudah berdiri sejak tahun 2000. Salah satu film Anime terbaik dari Ufotable adalah Fate/zero dan Kara no Kyoukai

#15. Madhouse

Studio Anime
Madhouse

Sama seperti Ufotable, Madhouse bukanlah pemain baru, dimana diketahui bahwa studio Anime ini sudah berdiri sejak tahun 1972 silam. Sudah banyak film Anime sukses yang diproduksi oleh Madhouse, seperti Death Note, No Game No Life, Summer Wars, Wolf Children, dan masih banyak lagi.

#14. Studio Pierrot

Studio Anime
Studio Pierrot

Studio Pierrot sudah didirikan pada tahun 1979 silam oleh mantan karyawan Tatsunoko Production. Kini, studio film Anime yang berkantor di Tokyo ini sudah memproduksi berbagai film Anime populer seperti Doraemon, Naruto, Bleach, dan masih banyak lagi.

#13. Studio Ghibli

Studio Anime
Studio Ghibli

Studio Ghibli adalah salah satu studio Anime yang banyak menghasilkan film Anime movie terbaik saat ini, seperti Spirited Away, My Neighbour Totoro, Laputa: Castle in the Sky, dan masih banyak lagi.

Selain itu, studio film Anime yang identik dengan salah satu sutradara hebat yakni Hayao Miyazaki ini sudah diakui dunia, baik kualitas grafik-nya maupun ide ceritanya. Makanya, tidak heran jika banyak karya-nya menjadi langganan nominasi Oscar.

#12. MAPPA

Studio Anime
MAPPA

Sama seperti Trigger dan WIT Studio, MAPPA adalah pemain baru, dimana studio ini didirikan pada tahun 2011 silam, oleh salah satu pendiri Madhouse, yaitu Masao Murayama. Salah satu film Anime garapan MAPPA adalah Rage of Bahamut.

#11. White Fox

Studio Anime
White Fox

White Fox didirikan pada tahun 2007 silam oleh Gaku Iwasa dan merupakan pecahan dari Oriental Light and Magic. Salah satu film Anime yang sukses digarap oleh White Fox adalah serial Pokemon.

#10. Studio Deen

Studio Anime
Studio Deen

Sejak berdiri pada tahun 1975 silam, Studio Deen sudah konsisten memproduksi bebeberapa film Anime berkualitas, salah satu contohnya adalah film Anime legendaris ” Rurouni Kenshin “ atau ” Samurai X “.

Selain ” Rurouni Kenshin “ atau ” Samurai X “, ada beberapa film Anime lainnya yang juga cukup populer, seperti Kore wa Zombie Desu ka?, Higurashi no Naku Koro ni, Sankarea, dan masih banyak lagi.

Mau tahu studio film Anime terbaik lainnya? Untuk melanjutkan klik NEXT.

Written by Hiro Kun

Penyuka film Anime yang tidak memiliki bakat istimewa, hanya punya rasa keingintahuan yang lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *